Pria Setengah Lumpuh Ini Gali Jalan Sendirian Selama 3 Tahun

PalingYess.com -- Meski lumpuh sebagian, pria 59 tahun asal India ini bisa dikatakan luar biasa. Pasalnya, Sashi G telah menghabiskan enam jam setiap hari untuk menggali bukit agar menjadi jalan di wilayah Kerela. Sashi telah bekerja keras menggali selama tiga tahun terakhir.Menurut laporan NDTV, awalnya Sashi hanya bisa terbaring di tempat tidur setelah jatuh dari pohon kelapa 18 tahun yang lalu. Insiden itu membuat lumpuh lengan dan kaki kirinya sehingga membuatnya sulit bergerak.Untuk menafkahi keluarganya, Sashi pernah meminta dewan desa (panchayat) untuk memberinya sebuah bajaj.“Namun panchayat mengatakan bahwa tak ada gunanya memberikan kendaraan pada orang lumpuh seperti saya,” ungkap Sashi.Tak ingin menyerah begitu saja, Sashi akhirnya menantang dirinya sendiri untuk menggali sebuah bukit menjadi jalan kecil agar orang-orang tak perlu mendaki. Sashi telah berhasil menggali sebuah jalan sepanjang 200 meter yang membuat kendaraan kecil bisa lewat.“Saya terus menggali karena orang mengira aku tidak bisa. Saya pikir jika terus menggali, maka saya akan mendapatkan jalan dan juga perawatan. Bahkan jika Panchayat tidak memberikan saya bajaj, setidaknya orang-orang akan memiliki jalan di masa depan,” pungkas Sashi.Seorang tetangganya mengatakan jalan hasil galian Sashi telah membuat segalanya lebih mudah bagi masyarakat sekitar.“Kini kami tidak perlu mendaki bukit. Awalnya kami khawatir melihat Sashi menggali bukit selama berjam-jam selama 3 tahun ini. Namun, sekarang kami terpesona dengan kerja keras Sashi,” ujar seorang tetangga Sashi.“Padahal tinggal satu bulan lagi saya merampungkan penggalian jalan ini, namun panchayat belum memberikan bajaj kepada saya,” tutup Sashi.sumber inspiradata.com

Artikel PALING YESS Lainnya :

Scroll to top