Cari Pekerjaan Yang Memberi Anda 5 Hal Ini Jika Ingin Bahagia

PalingYess.com -- Mungkin Anda sering tidak bersyukur dengan gaji yang Anda dapatkan saat ini. Atau mungkin, Anda mengeluh dengan pekerjaan yang Anda miliki. Padahal jika Anda mau sedikit lebih peka, tentu ada banyak hal yang bisa membuat Anda bahagia selain dari nominal gaji dan jenis pekerjaan.
Disitat dari hipwee.com, berikut beberapa hal yang jutru dapat membuat karier Anda lebih berarti, daripada hanya besarnya jumlah gaji.
1  .  Memang gaji Anda saat ini belum bisa mengantarkan Anda menjadi jutawan. Tapi Anda bersyukur nominalnya masih mencukupi untuk kebutuhan yang mendasar: pangan
Berapa banyak orang di luar sana yang jangankan berpikir lagi ingin makan apa, mereka saja masih memikirkan hari ini bisa makan atau tidak. Dengan gaji Rp 2 jutaan, setidaknya kebutuhan dasar Anda yang satu ini masih bisa terpenuhi. Bahkan Anda masih bisa sesekali makan di restoran atau rumah makan setiap bulannya. Ini yang kadang luput untuk Anda syukuri. Karenanya saat hati mulai menggerutui pekerjaan dan gaji, ingat lagi bahwa Anda masih mampu membeli kebutuhan dasar untuk bertahan hidup.
2 . Meski kecil, upah yang Anda terima setiap bulan setidaknya harus menyediakan perasaan aman. Paling tidak Anda punya penghidupan, dibanding mereka yang masih pengangguran.
Gaji bulanan inilah yang membuat Anda merasa jauh lebih beruntung jika dibandingkan dengan orang lain yang saat ini masih berupaya keras untuk mendapatkan pekerjaan. Meski jumlahnya terbilang pas-pasan, tapi itu mencukupi kebutuhan bulanan Anda. Ada perasaan aman setiap kali Anda terima gaji setiap bulannya. Perasaan aman inilah yang membuat Anda menikmati pekerjaan Anda saat ini. Bersyukur karena hasil jerih payah Anda selama ini masih cukup untuk memenuhi kebutuhan.
3 . Dibanding gaji tinggi tapi diperlakukan layaknya pekerja rodi tanpa hak istirahat, labih baik tetap punya waktu untuk keluarga dan sahabat
Keluarga dan sahabat sebagai tim penyemangat terhebat sangat mempengaruhi kebahagiaan Anda di kantor. Meski gaji masih pas-pasan, kehadiran mereka di dekat Anda selalu membuat Anda merasa bahagia. Dikelilingi oleh orang-orang yang menyayangi Anda membuat Anda merasa bersemangat ketika di kantor. Tak peduli itu hari Senin sekalipun. Berbeda dengan mereka yang selalu merasa kesepian, bekerja di kantor selalu diiringi dengan bad mood, menggerutu, dan mengeluh. Keberadaan orang tersayang di sekeliling Anda sangat mempengaruhi kinerja Anda di kantor.

Artikel PALING YESS Lainnya :

Scroll to top