Jangan Lakukan Hal Ini Jika Anda Tak Ingin Gemuk

PalingYess.com -- Sebagian besar wanita menginginkan bentuk tubuh yang ramping dan ideal. Berbagai carapun akan dilakukan untuk mendapatkan bentuk tubuh yang diinginkan ini.
Mulai dari diet hingga mengikuti pelatihan kebugaran tertentu, semua dilakukan untuk mendapat hasil yang maksimal. Namun tak jarang, cara-cara ini tetap tidak berhasil padahal telah dilakukan dengan benar dan teratur.
Hal yang demikian itu bisa jadi disebabkan oleh kebiasaan-kebasaan yang sering Anda lakukan sebelum tidur yang secara tidak sadar justru membuat diet Anda gagal total.
Lalu apa sajakah kebiasaan-kebasaan itu? Berikut ringkasannya, disitat dari vemale.com
Kebiasaan buruk yang sering dilakukan sebelum tidur dan membuat cepat gemuk adalah ngemil makanan ringan seperti keripik, kentang goreng dan cookies. Dari sisi bobot, camilan ini memang cukup ringan, tapi jangan salah, camilan ini justru memiliki kandungan kalori dan lemak berlebih yang bisa membuat berat badan bertambah. Selain camilan, ngemil biji-bijian, sereal dan teh atau kopi juga sangat mungkin meningkatkan risiko kegemukan.
Sementara untuk buah, jangan makan buah pisang sebelum tidur meski Anda sedang berdiet. Beberapa ahli gizi menyebutkan jika pisang merupakan salahsatu buah yang kaya karbohidrat serta beberapa senyawa penyebab kegemukan jika dikonsumsi saat malam. Tak hanya pisang, minum jus buah yang dicampur dengan gula sebelum tidur juga mampu membuat berat badan seseorang bertambah dengan sangat mudah.
Jika ingin memiliki tubuh yang langsing tapi Anda merasa lapar di malam hari, lebih baik Anda memakan sayur. Sebagai alternatif lain, telur dadar tanpa garam, telur rebus, daging ayam atau sapi tanpa lemak, buah berry dan yogurt adalah makanan yang aman dikonsumsi beberapa jam sebelum tidur. Sekadar informasi tambahan, Idealnya, makan malam dilakukan sebelum jam 7 malam atau 2 sampai 3 jam sebelum tidur.
Nah sahabat Inspira, jika ingin memiliki bentuk tubuh yang ideal Anda perlu berhenti ngemil sebelum tidur dan mulai jalani pola hidup sehat dari sekarang.

Artikel PALING YESS Lainnya :

Scroll to top