Gunting Bedah Tertinggal di Perut Pasien Selama 18 Tahun

PalingYess.com - Para dokter ahli bedah di Vietnam berhasil mengambil gunting yang tertinggal selama 18 tahun di perut seorang pria.
Keberadaan gunting di dalam perut lelaki berusia 54 tahun itu diketahui, saat sang pasien dibawa ke rumah sakit di Provinsi Thai Nguyen. Pria itu diketahui, terlibat dalam kecelakaan lalu lintas bulan lalu. Dalam pemeriksaan USG terlihat ada benda tajam bersarang di sebelah kiri perutnya.
Menurut surat kabar Tuoi Tre, Pada pemeriksaan ke dua di sebuah rumah sakit di provinsi asalnya, Bac Kan, dokter memastikan benda itu adalah gunting bedah sepanjang 15 cm yang tertinggal di samping usus besarnya.
Sementara, Vietnam Express melaporkan, pasien bernama Ma Van Nhat itu mengatakan, gunting bedah tersebut mungkin tertinggal dalam tubuhnya saat dia menjalani operasi tahun 1998 di Rumah Sakit Umum Bac Kan.
Untuk mengambil gunting yang pegangannya sudah berkarat dan terjebak di bagian usus Ma Van, tim dokter ahli bedah membutuhkan waktu tiga jam.
Kementerian Kesehatan telah memerintahkan RS Bac Kan untuk melaporkan dokter yang dengan ceroboh meninggalkan gunting bedah di perut Ma Van pada akhir minggu ini.
Sementara itu Direktur RS Bac Kan, Trinh Thi Luong, mengatakan, akan melakukan berbagai upaya untuk menemukannya.
Tetapi, kepada Tuoi Tre, Trinh Thi mengatakan rumah sakit jarang menyimpan catatan pasien selama lebih dari 15 tahun. Mengenai Ma Van, Trinh Thi berharap pria itu bisa pulang minggu depan.

Artikel PALING YESS Lainnya :

Scroll to top